Crypto Trading

Apa itu Crypto Trading dan Bagaimana Caranya?

Dengan era Digitalisasi yang berkembang cepat memengaruhi dunia investasi, bisa dibuktikan dengan makin melesatnya harga Crypto Trading. Sekarang trading crypto menjadi satu diantara instrument investasi yang paling disukai karena dapat menguntungkan yang besar. Beberapa trader yang berbisnis bitcoin, ethereum, dan cryptocurrency yang lain semakin hari semakin saja.

Bersamaan dengan tingginya keuntungan yang dapat didapat, risiko Trading saham crypto tidak kalah besar lho. Meski begitu tidak menurunkan ketertarikan beberapa orang untuk masuk ke dalamnya.

Apa Itu Trading? Istilah ini mencakup semua aktivitas yang mengikutsertakan kegiatan beli, jual dan mengganti . Maka kamu dapat beli asset kripto, jual, mengganti sebuah coin kripto ke coin lain maupun mengganti mata uang fiat ke coin kripto. Bila kamu lakukan beberapa kegiatan itu, kamu memiliki arti lakukan trading.

Sebetulnya hampir serupa dengan trading pasar valuta asing, di mana mata uang fiat diganti di semua penjuru dunia. Tetapi, dalam trading cryptocurrency, seluruh orang dapat ikut dalam aktivitas mining. Di mana kamu turut menambang Bitcoin atau asset kripto yang lain dengan memercayakan pengetahuan tehnis dan koneksi internet yang kuat.

Crypto Trading

Bila kamu tertarik untuk lakukan trading crypto, seharusnya kamu ketahui dahulu ide jual-beli mata uang digital ini supaya terbebas dari risiko rugi yang lumayan besar.

Apa Itu Trading Crypto?

Crypto Trading

Kamu tentu seringkali dengar istilah trading saham atau jual-beli saham kan? Nach, trading crypto mempunyai pemahaman yang serupa, namun object transaksi bisnisnya berbentuk cryptocurrency.

Cryptocurrency sendiri ada karena ada blockchain dan pasar mata uang digital. Beberapa macam cryptocurrency yang populer ialah bitcoin, ethereum, dan doge yang nilai capai beberapa puluh bahkan juga beberapa ratus juta rupiah.

👉 TRENDING:  5 Aplikasi Trading Saham Terbaik Saat Ini

Beberapa trader akan menjualbelikan asset crypto yang mereka punyai. Tetapi harus diingat jika crypto mempunyai tingkat volatilitas yang tinggi sekali dan pasarnya bukan sepanjang 24 jam penuh. Ini berlainan dengan pasar saham yang cuman dibuka pada pukul kerja saja dan tutup pada beberapa hari tertentu.

Maknanya, nilai asset crypto dapat berbeda setiap waktu tanpa perduli waktu dan jam. Bila kamu menekuni di dunia trading crypto, karena itu kamu harus seringkali mengawasi fluktuasi harga, bahkan juga di saat pagi hari.

Bagaimana Langkah Trading Cryptocurrency?

Bila kamu ingin mengawali investasi, kamu tentu ingin ketahui bagaimanakah cara trading kripto. Saat sebelum lakukan trading tentu kamu memerlukan crypto exchange atau basis penukaran kripto. Dalam penukaran kripto ada dua kelompok yakni, centralized dan decentralized. Apakah itu?
Sentralisasi

Sama dengan penukaran mata uang fiat, penukaran lewat bursa yang terpusat **merupakan tempat buat kamu simpan dan mengganti Bitcoin atau coin yang lain. Contoh tempat penukarannya seperti Binance. Penukaran yang centralized ini mempunyai risiko rendah kehilangan asset karena lupa sandi atau kehilangan privat key. Tetapi salah satunya kekurangannya ialah biasanya kasus kehilangan karena diretas. Oleh karena itu penting buat kamu pilih penukaran yang mempunyai rekam jejak bagus dan standard keamanan yang tinggi.
Desentralisasi

Berlainan dengan mekanisme yang terpusat,mekanisme yang satu tawarkan privacy hingga identitas kamu tidak bisa dijumpai. Dalam mekanisme yang terdesentralisasi, kegiatan trading jadi automatis dan peer-to-peer. Lingkungan yang berada di dalam mekanisme ini didorong oleh smart contract.

Lewat basis yang terdesentralisasi, kamu mempunyai 100% kontrol dalam atur dan amankan asset kamu. Tetapi bila kamu lupa provate key, karena itu kamu tidak bisa terhubung asset dan berefek kehilangan.
Apa yang Harus Kamu Saksikan Saat sebelum Beli Coin?

👉 TRENDING:  Cara Trading Forex Bagi Pemula 2021

Saat sebelum beli seharusnya kamu melalukan penelitian lebih dulu. Karena keputusan beli cukup sulit khususnya karena coin kripto ada beberapa macamnya. Yang perlu jadi perhatian ialah volatilitas tiap coin, sebaiknya kamu menyaksikan riwayat analisis harga.

Kamu bisa juga ikuti beberapa situs informasi yang mengulas perkiraan harga dan rangking coin. Ketahui background coin penting untuk menentukkan investasi kamu. Setelah sukses beli, yakinkan selalu untuk memantau asset kamu.